Minggu, 05 Agustus 2012

Andy F.Noya?? (I like Your Style) ;D




Andy Flores Noya adalah nama lengkap beliau, pria berdarah Ambon, Jawa, Belanda ini menurut saya sedang naik daun karena ratting dari acara reality talkshow beliau pada salah satu stasiun televisi swasta di indonesia dengan judul Kick Andy! sangat menarik untuk sekedar saya share dan saya pilih sebagai bahan tugas materi kuliah saya pada blog saya ini :D

Pertama kali saya memperhatikan pada saat menonton tayangan acara talkshow beliau saya merasa ada sesuatu yang aneh, baik dari cara beliau membawakan acara, raut wajah dan hairstyle beliau yg sangat unik (Mirib gaya thn 70'an) ^^v..

Beliau membawakan acara di televisi sangat berbeda dengan host-host lain yang pernah saya saksikan, mungkin karena ekspresi beliau sang terlihat begitu menegangkan, serius, namun dengan wajah yang begitu polos. Karena merasa begitu unik saya menjadi begitu tertarik akan style beliau untuk membawakan acara tersebut yang begitu "Out of Ordinary". 

Ketika saya perhatikan lebih seksama ternyata beliau memiliki sense of humor yang cukup tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dari pertanyaan-pertanyaan beliau yang mampu membuat orang-orang menjadi tertawa mendengarnya, mungkin juga karena kemampuan beliau untuk mengendalikan suasana yang biasanya pada suatu talkshow terasa menegangkan dan cenderung membosankan menjadi begitu hidup karena pertanyaan beliau yang sangat polos layaknya pertanyaan anak-anak yang mengginginkan suatu jawaban namun disaat yang bersamaan pertanyaan tersebut terasa sangat berbobot namun mengandung unsur lawakan juga. Hal itu lah yang membuat saya jadi tambah bersemangat untuk menyaksikan acara talkshow beliau.

Semenjak pertama kali saya menonton acara beliau, saya merasa bahwa ada sesuatu yang membuatu beliau terlihat begitu menarik seperti adanya hal-hal baru yang beliau lakukan di setiap episode acaranya dan tutur kata beliau yang begitu  halus untuk mengajarkan penontonnya melalui acara tersebut agar bersifat lebih hangat, manusiawi, berpikiran terbuka, punya simpati-empati, dan lebih peduli terhadap orang lain. Selain itu cara beliau untuk berhubungan dengan orang lain dalam konteks ini adalah narasumbernya, beliau tidak pernah memberikan suatu pertanyaan yang menyudutkan narasumbernya dan menurut saya tidak seperti pertanyaan yang sering dilontarkan oleh presenter lainnya, beliau sepertinya mengambilnya dari sudut pandang yang begitu berbeda, karena sering saya perhatikan seberapapun "bodoh"nya jawaban dari  narasumber, beliau menyikapinya dengan begitu pengertian, sabar dan penuh kehangatan, layaknya terjadi suatu percakapan antara orangtua dengan anaknya.

Menurut saya sebelum  beliau memulai suatu pertanyaan inti, beliau sudah mencari informasi-informasi penting dari sang narasumber dan masuk hingga kehidupan paling dalam dari narasumbernya, sehingga pada suatu pertanyaan inti yang beliau tanyakan tak jarang dapat membuat si narasumber menjadi terharu, dan biasanya langsung meneteskan air mata, begitu pula dengan audience yang menyaksikan menjadi terhanyut oleh suasana dan disisi yang bersamaan beliau juga mampu memberikan sedikit bumbu-bumbu humor dalam suasana haru tersebut. Itulah hebatnya seorang Andy F Soya yang begitu hebat mengandalikan suasana menurut pengalaman saya dalam menyaksikan acara reality talkshow beliau.

0 komentar:

Posting Komentar